Pengumuman Ujian KMI Gontor 2012

Ahad pagi, 15 Juli 2012 suasana menegangkan di Gontor 2. Ribuan calon pelajar memadati tarub/tenda yang disediakan oleh panitia penerimaan pondok. Ratusan walisantri juga memadati halaman pondok, sama, dengan kondisi hati yang tidak tenang dan was-was juga. Hari ini adalah pengumuman hasil ujian masuk Gontor 2012. Setelah calon pelajar “belajar” dan mengenal suasana pondok dalam waktu beragam dalam program latihan pondok. Ada yang satu minggu, 1 bulan, 2 bulan bahkan 1 tahun.

Calon pelajar telah menjalani ujian lisan yang diselenggarakan 2 Juli 2012 dan ujian tertulis 9 Juli 2012. Hari ini adalah pengumuman kelulusan dan penempatan di mana. Lulus di gontor 1 Ponorogo, Gontor 2 Ponorogo, Gontor 3 Kediri, Gontor 5 Banyuwangi, Gontor 6 Magelang, dan tidak lulus.

Pengumuman di mulai, dibacakan nomor ujian yang lulus. Suara isak tangis mulai terdengar dan kian lama makin bergemuruh. Ada tangis bahagia dan tangis kesedihan jadi satu. Menangis bahagia karena rasa bersyukur yang sangat tinggi, perjuangan yang besar dan berkompetisi untuk bisa masuk Gontor.

Para orang tua pun tidak mau kalah. Bagi nomor perserta dari putranya disebut, rasa syukur juga menggelayuti dan banyak juga yang meneteskan air mata. Saat ini pulalah, mereka para orang tua sebagai pahlawan yang menenangkan bagi putranya yang tidak ketrima. Membelai untuk menenangkan dan memeluk putra-putranya.

Setelah episode pembacaan menegangkan ini berlalu, beralih ke papan pengumuman yang ditempeli juga pengumuman KMI. Dilanjutkan dengan sujud oleh para santri bagi yang ketrima. Dan, mereka saling salaman satu sama lain. Bagi yang tidak diterima bisa mengikuti ujian gelombang kedua yang akan dilaksanakan di bulan Syawal.

Gontor 2, awal perjalanan panjang 4 atau 6 tahun ke depan. Gontor 2, awal seleksi alam itu di mulai. Tantangan dan tempaan yang keras, siap menunggu di gontor tempat mereka di terima. Untuk menjadi insan-insan berilmu dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat berjuang, semoga dimudahkan belajar dan lancar sesuai dambaan kita semua. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s