Sejarah Jilid 1 ‘awal masuk Universe University’

IMPIAN(cengeng)KU HANCUR KARENA MASUK GONTOR

Impianku hancur untuk menjadi siswa di salah satu Sekolah Menengah Atas di Cirebon dan masuk dalam tim BASKET disana, nongkorong bercanda denganteman-teman, dan disukai banyak fans (karena waktu smp aku dapet satu), pokoknya jadi anak GAOEL di tataran sekolah gituan, ketika Ibuku memintaku untuk melanjutkan sekolah di Pondok Pesantren Modern di kota kering panas dan bertiup angin sangat kencang, beriklim gurun (menurutku) yang terletak disebelah timur Jawa. GONTOR orang mengenalnya, padahal pendirinya memberi nama pondokku ini DARUSSALAM, mungkin karena letaknya di desa GONTOR kecamatan MLARAK- PONOROGO.

Malam itu malam pertama disana, tempat penampungan para calon santri(GONTOR 2), kira-kira ada 2000 calon santri . Malam itu aku pergi ke pojokan tepatnya di pinggir sawah karena tempat penampungan ini berada di tengah sawah (yang sekarang sudah menjadi mesjid megah).

Dengan menangis dalam hati ku berikrar :

“Ini malam pertama, besok ibuku pulang, mulai malam ini aku akan memulai hidup dengan kehidupanku sendiri, jauh dari oran tua, jauh dari keluarga, tidak ada saudara, tidak ada yang bisa menolong kecuali berusaha untuk berdiri sendiri. mulai malam ini aku akan melakukan yang terbaik”.

Kelasku penuh dengan mantan santri, jadi udah jago-jago. Wal hasil setiap pelajaran bahasa arab keringat dingin, muka pucat, dan sibuk tengok kanan tengok kiri selalu jadi hal yang membosankan. Peristiwa itu hanya terjadi satu minggu saja, dan satu minggunya aku bisa menyaingi mereka, tentu saja dengan kerja keras (bukan hanya buku_kamus panduan aku coba hafal).

Setiap hari mencari teman salam sana salam sini, dan hasilnya teman petamaku Feri Diardo Sinaga dan Simon Rahman (santri asal Bali) “salam untuk saudaraku fillah” dan selalu bertambah setiap harinya.

Dengan kerja keras hasilnya aku lulus ujian masuk GONTOR.

Dan hari-hariku selanjutnya menjadi santri PONDOK MODERN DARUSSALAM GONTOR.

Kejadian ini 10 tahun yg lalu dari tahun 2009

bertepatan dengan terpilihnya GUS DUS menjadi Pres RI

Sumber: http://nurcahyanahamfaro.blogspot.com/2009_11_01_archive.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s