Pengalaman Walisantri Baru 2012

Oleh: Mas Tik

1 Juli 2012, diambil dari komentar di http://imambachtiar.wordpress.com/2010/09/17/bagaimana-belajar-di-gontor/

Assalamu’alaikum… Pak Imam dan pembaca yang dirahmati Allah…

Sekedar share… saya baru pulang jenguk anak saya yang sdh satu setengah bulan berada di Gontor 2 putra, Jumlah pendaftar calon pelajar Gontor putra yang datang dari berbagai penjuru tanah air dan manca negara (29/6) sudah mencapai 2.850 anak. Mereka ada yang sdh berada di Gontor sejak 5 bulan yang lalu dan ada baru sehari. Lebih dari 50 – 100 keluarga yang baru mengantar dan yang sdg jenguk anak berada di gontor setiap harinya sebagai tamu…, satu keluarga ada 1 – 4 anggotanya turut serta. Terlebih mereka datang dengan mobilnya. Puluhan mobil memnuhi lapangan parkir yang disediakan pondok, bahkan sampai meluas berjajar di jalan lebar depan kelas sepanjang 150 m menuju masjid Pondok. Yang saya dapati luar biasa adalah aktifitas seluruh kegiatan, koperasi, kantin, pembelajaran santri dsb. dari pagi hingga jadwal tdur santri berjalan sangat disiplin, tanpa terpengaruh oleh banyaknya tamu dari berbagai kalangan. Orang tua hanya dapat menemui anak pada jam-jam makan dan istirahat. Koperasi dan semua kantin akan tutup pada jam2 belajar calon pelajar. Saya sebagai orang tua sangat tenang ketika anak dalam kesehariannya berada di tempat yang mendidik dan menanamkan kedisiplinan, kejujuran, kesederhanaan, keikhlasan dan semangat kerja keras. Yang membuat orang tua terharu juga bahwa setiap ba’da shalat jama’ah subuh dan mahgrib anak2 diingatkan dan dibimbing oleh imam untuk mendoa’akan orang tua agar diberi ampunan oleh Allah, diberikan kesehatan, dimudahkan jalan rizkinya dst….

Mohon do’anya para pembaca semoga seluruh anak2 yang akan menghadapi ujian masuk mulai tanggal 2 – 9 Juli 2012 diberikan kesehatan , kekuatan dan kemudahan.., hingga mereka dapat lulus, amiin.
Wassalamu’alaikum…

One thought on “Pengalaman Walisantri Baru 2012

  1. alhamdulilah anakku ananda diky M yudistira , di gontor 2 , dan baru 10 hari yang lalu di rawat di rumah sakit dan puji syukur kondisi ananda diky sudah sehat , dan hari sabtu tanggal 24 Nopember 2012 , ananda diky sedang mengikuti ujian tengah semester, ya allah mudahkanlah ananda diky dalam melaksanakan ujian dan lindungilah ananda diky amiin , semangat buah hati ku….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s